Cara Mudah Menghubungakan Blogspot Dengan Akun Facebook Menggunakan Twitterfeed

Twitterfeed

Di jaman sekarang siapa sih yang tidak mengenal dan menggunakan medsos alias media sosial . Mulai dari orang kota hingga orang desa rata-rata memiliki akun medsos , entah itu facebook, twitter , dll . Nah terus apa hubungannya kita membahas medsos untuk kita seorang blogger ? jawabanya mudah , dengan medsos kita dapat menyebar luaskan postingan yang sudah kita buat sehingga akan berpeluang mendapatkan banyak pengunjung . Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagai mana cara menghubungakan antara blog yang kita punya dengan akun medsos ??

Bagaimana cara menghubungkan blog dengan medsos ???

Disini saya akan mengenalkan kawan-kawan dengan sebuah website yang namanya Twitterfeed . Dengan menggunakan bantuan Twitterfeed kita dapat menshare postingan secara otomatis dari blog ke medsos yang kita punya . Kita dapat menshare ke banyak medsos secara bersama-sama tanpa harus ribet mengulangnya beberapa kali. Dalam tutorial saya kali ini , saya hanya akan berfokus untuk menghubungkan ke akun facebook.com  milik saya .


Darimana kita harus memulainya ???

Masalah setiap orang ketika akan melakukan sesuatu adalah harus mulai dari mana . Setelah kita membuat blog , silahkan klik di sini untuk tutorial pembuatan blogspot. Kawan-kawan jangan bingung , yang kita perlukan hanya blog , medsos dan Twitterfeed plus koneksi internet tentunya J . Langsung saja ikuti langkah di bawah ini ^_^

1 . Buka browser dan ketika alamat berikut http://twitterfeed.com.
2 . Akan muncul halaman seperti dibawah , kemudian klik Register now.

Twitterfeed


3 . Maka silahkan isi form yang ada , seperti di bawah ini dan jika sudah klik Create Account.

Twitterfeed


4 . Jika sudah maka anda akan di suruh untuk menunggu e-mail aktivasi akun . Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit .

Twitterfeed


5 . Cek e-mail kawan-kawan dan jika dah ada e-mail dari twitterfeed.com silahkan klik link untuk aktivasi akun.

Twitterfeed


6 . Jika anda berhasil maka akan muncul pesan seperti dibawah .

Twitterfeed

7 . Kemudian silahkan ikuti step 1 , seperti gambar dibawah dan jika sudah klik Continue to Step 2.

Twitterfeed


8 . Di step 2 kita akan memilih media sosial yang kita inginkan , karena saya hanya ingin akun facebook saja yang terhubung maka saya klik facebook.


Twitterfeed


9 . Kemudian hubungkan akun facebook kita dengan menekan tombol Connect With Facebook ( Sebaiknya anda login ke facebook dahulu agar tidak susah-susah masuk lagi , klik di sini untuk buka Facebook.com). Setelah terhubung ke facebook maka akan ada pemberitahuan seperti dibawah .

Twitterfeed


10 . Klik Create Service dan blog kawan-kawan sekarang sudah terhubung dengan akun facebook .

Twitterfeed


11 . Untuk mengecek silahkan buka akun facebook kawan-kawan , kalau benar maka pemberitahuan postingan blog kawan-kawan .

Twitterfeed


Demikian tutorial singkat ini , semoga bermanfaat bagi kita . Jika kawan-kawan ada kesulitan silahkan coret coret di kolom komentar di bawah J .

0 Response to "Cara Mudah Menghubungakan Blogspot Dengan Akun Facebook Menggunakan Twitterfeed"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda , silahkan komentarnya ^_^.