Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula

Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula

Setelah searcing kemana-mana tentang SEO On Page , kini saatnya saya memberikan kesimpulan apa sih sebenarnya SEO On Page itu ?? SEO On Page merupakan cara kita untuk memaksimalkan SEO di blog itu sendiri bukan dari backlink nya . Bagi yang belum mengerti apa itu seo , silahkan baca dulu di sini .

Apa yang harus kita lakukan untuk memaksimalkan SEO On Page ??

Sudah banyak blog yang membahas SEO On Page , di sini saya akan memberikan sedikit kesimpulan yang mungkin bisa membantu para blogger pemula untuk memahami SEO On Page. Berikut yang dapat kita lakukan untuk memaksimalkan SEO di blog kita .

1 . Gunakan Meta Tag diskripsi

Kita dapat memasukkan deskripsi tentang blog yang kita miliki dengan fitur ini . Cara untuk memasukannya mudah banget , karena sudah ada tempat khusus yang menangani hal ini jadi kita tidak harus mengotak atik kode html .

Untuk mengaktifkan fitur ini kawan-kawan dapat masuk di Dashboard blog , itu tu halaman utama ketika kawan-kawan masuk di blog . Pada menu Setelan pilih Preferensi penelusuran kemudian aktifkan Tag meta dengan cara klik Edit dan pilih Ya . Di dalam kolom tersebut silahkan isi deskripsi dari blog yang kawan-kawan miliki . Setelah selesai jangan lupa untuk mengklik Simpan Perubahan . Tu mudah kan nggak perlu ribet – ribet . Satu poin untuk memaksimalkan SEO On Page sudah kita kerjakan .

Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula


2 . Gunakan Meta Deskripsi Postingan

Kalo tadi kita mengatur meta deskripsi dari blog kita , sekarang kita akan mengatur meta deskripsi dari postingan kita . Untuk melakukan hal ini dapat kawan-kawan lakukan saat membuat sebuah postingan sebelum mempublish kan nya . Letaknya berada di sebelah kanan halaman editing postingan . Terdapat menu Deskripsi Penelusuran . Isi kolom tersebut dengan deskripsi postingan yang kawan-kawan buat . Kalo sudah tinggal klik Selesai .

Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula


3 .  Tambahkan “alt” dan “title” pada gambar postingan

Dengan menambahkan gambar pada postingan kita makan akan semakin kelihatan menarik dan tidak membosankan . Coba anda pikirkan enak mana membaca komik dengan membaca buku cerita yang isinya cuma tulisan saja , tentunya banyak yang memilih membaca komik . Begitu juga postingan , nah ketika kita menambahkan gambar jangan lupa untuk mengisi “alt” dan “title” pada gambarnya . Tujuannya agar ketika kita mengetikan kata kunci di pencarian gambar makan gambar kita akan keluar dan akan berpeluang mendapatkan pengunjung .

Cara untuk menambahkan “alt” dan “title” pada gambar sangat mudah yaitu klik gambar maka akan muncul tulisan di bawahnya .

Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula


Kemudian pilih properties , akan muncul kotak Image Properties dan silahkan di isi . Jika sudah tekan OK.

Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula


Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi untuk memaksimalkan SEO On Page , namun segitu dulu dari saya . Untuk cara-cara yang lain akan saya bahas di postingan selanjutanya . Oke jangan lupa coret coretnya di kolom komentar ya J .

0 Response to "Belajar SEO On Page Bloger Untuk Pemula"

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda , silahkan komentarnya ^_^.