Bahasa HTML Bukan Bahasa Pemrograman

Bahasa HTML Bukan Bahasa Pemrograman


Sebagian besar dan mungkin hampir semua orang di dunia ini mengenal internet . Mulai dari yang hanya untuk mencari sesuatu di search engine , mengerjakan tugas kantor , mengerjakan tugas kuliah dan sampai ada juga yang mencari penghasilan . Tapi apakah kawan-kawan tahu apa itu html ???

Apa itu HTML ???

Bagi tertarik untuk mengetahui apa itu html silahkan baca terus hingga selesai ya . HTML merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language , menurut wikipedia html adalah sebuah bahasa markah yang di gunakan untuk membuat sebuah halaman web . Untuk selengkapnya silahkan baca di sini .

Jadi mudahnya HTML itu adalah sebuah script yang di gunakan untuk menampilkan dokumen ke halaman web. Html tidak masuk dalam jenis bahasa pemrograman karena di dalamnya tidak ada proses seperti di bahasa pemrograman .

Seperti apa HTML itu ???

Di sini sedikit akan saya jelaskan tentang dokumen html . Perhatikan coding di bawah ini .
 <!DOCTYPE html>
<html>
<head>
 <title></title>
</head>
<body>

</body>
</html>
Diatas adalah elemen yang harus ada dalam bahasa html . Script <html> menandakan bahwa ini adalah dokumen html dan di akhiri dengan </html> . Di antara pembukan dan penutup tersebut dokumen html berada .

Didalamnya terdapat script <head> </head> . Kegunaan dari script ini banyak sekali mulai dari menghubungkan css , mengatur judul tab website dan masih banyak yang lainnya . Untuk menggunakaanya , script yang akan di gunakan di masukan di antara tanda awal dan akhir .

Berikutnya adalah bagian <body> </body> . Di bagian ini kita akan meletakan apa saja yang ingin kita tampilkan dalam sebuah halaman web. Didalamnya kita bisa meletakan banyak hal untuk membuat halaman kita menarik .

Tambahkan beberapa script agar ketika di lihat di browser akan tampil sesuatu .
 <!DOCTYPE html>
<html>
<head>
 <title>Mengenal HTML</title>
</head>
<body>
 <h1>
 Kunjungi terus 
 <a href='http:\\adaajatutorial.blogspot.com'>adaajatutorial.blogspot.com</a>
 </h1>
 
 <p>Blog tentang tutorial komputer terbaru</p>
</body>
</html>
Hasilnya akan seperti di bawah ini .

Bahasa HTML Bukan Bahasa Pemrograman
Walaupun singkat semoga bisa bermanfaat .Jangan lupa kunjungi terus adaajatutorial.blogspot.com untuk tutorial komputer terbaru.


6 Responses to "Bahasa HTML Bukan Bahasa Pemrograman"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. terimakasih kak sangat membantu sekali.
    1822500105 farah regita https://sites.google.com/mahasiswa.atmaluhur.ac.id/farah/beranda?authuser=1 dan website kampus saya http:www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  3. Trimakasih gan, saya jd tau menjawab tugas pengertian kenapa HTML tidak termasuk sebuah bahasa pemrograman.. 1822500161 Rada Suhendra https://radasuhendra.mahasiswa.atmaluhur.ac.id/dan webside kampus saya http://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan anda , silahkan komentarnya ^_^.