Pengenalan Blog Untuk Bloger Pemula



Pengenalan Blog Untuk Bloger Pemula


Apa sih blog itu  ?
Blog merupakan bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya blog merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online dan memiliki fungsi utama untuk memuat tulisan-tulisan dan gambar pada setiap halaman web. Biasanya blog dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dan pembuatannya sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. 

Apa sih fungsi blog ?


Blog berfungsi sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang di muat dalam posting. Sekarang blog lebih banyak digunakan untuk menghasilkan uang melalui iklan yang terpasang di blog. Untuk itu blog harus selalu di update agar banyak pengunjung. 

Untuk mendapatkan banyak pengunjung tentu nya blog kita harus tampil di halaman muka mesin pencari . Ada beberapa teknik yang dapat kita gunakan agar blog kita dapat tampil di halaman mesin pencari , teknik itu di sebut dengan SEO . Silahkan baca SEO On Page dan SEO Off Page untuk selengkapnya . 

Sedikit sejarah blog ^_^
Media Blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com, dimiliki oleh perusahaan Pyra Labs yang disebarluaskan pada Agustus 1999. Karena kepopuleran tersebut, Pyra Labs akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat Open Source yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut. 

Apa aja sih situs yang menyediakan blog gratis ???



Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan blog gratis tanpa di pungut biaya .
wordpress
blogger/blogspot 
blogster 
blog rediff 
tumblr           


Blogspot merupakan jenis yang paling sering di gunakan karena yang paling tua dan juga sudah menjadi bawahan dari google sendiri. Jadi blogspot mendapatkan nilai plus dari google yang merupakan mesin pencarian yang paling populer.

2 Responses to "Pengenalan Blog Untuk Bloger Pemula"

Terima kasih atas kunjungan anda , silahkan komentarnya ^_^.